Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Peringati Earth Day, Mawardi Ali Ajak Kurangi Penggunaan Plastik

Wisata & Lingkungan Selasa, 23 April 2019 - Oleh opt4

Aceh Besar - Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengikuti peringatan hari bumi (Earth Day) 2019dengan kegiatan pembersihan sampah plastik di pinggir pantai dan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PT. Solusi Bangun Andalas di Babah Kuala Lhoknga, 22 April 2019

Mawardi Ali disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan kecil ini sangat berguna bila dilakukan secara terus menerus sehingga menimbulkan kesadaran kita semua untuk mencintai bumi agar bebas dari sampah terutama plastik.

"Bumi sudah sangat tua, kita selalu manfaatkan bumi untuk kepentingan kita. Maka mari kita berikan sesuatu yang bernilai bagi bumi ini," ajak Mawardi.

Mawardi Ali mengajak para relawan pecinta lingkungan, karyawan PT. SBA dan masyarakat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut untuk ikut memberikan nilai tambah terhadap bumi yang telah memberikan manusia kehidupan dengan mengurangi penggunaan plastik.

"Plastik yang terlalu lama mengendap dalam tanah karena tidak terurai akan menyebabkan air didalamnya tercemar," ingat Mawardi.

General Manager PT. Solusi Bangun Andalas Durain P. Siregar mengaku sangat gembira atas partisipasi masyarakat dalam peringatan hari bumi dengan agenda pembersihan sampah plastik dan penanaman pohon yang turut hadir juga asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Lhoknga dan Pemuda Pemudi setempat.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya akan berdampak pada lingkungan dan pariwisata pantai yang indah namun juga akan mempengaruhi pada kesehatan masyarakat terutama masyarakat lhoknga.

 

Sumber : http://www.acehbesarkab.go.id

 

Last Update Generator: 18 Aug 2019 06:23:54