Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Tinjau UNBK Tingkat SMP, Wali Kota Aminullah: Alhamdulillah Lancar

Pendidikan & Pelatihan Senin, 22 April 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Senin (22/4/2019), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama tingkat SMP/MTs di Banda Aceh.

Salah satu sekolah yang dikunjunginya adalah SMPN 17 Banda Aceh. Pada kesempatan itu, Aminullah turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Kadisdikbud Saminan dan Kepala SMPN 17 Banda Aceh Nurdin.

Tiba di lokasi, Aminullah dan Cek Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin) beserta rombongan langsung meninjau ke sejumlah ruangan ujian. Keduanya juga menyemangati para siswa dan meminta mereka berdoa sebelum mengerjakan soal yang berikan.

“Alhamdulillah UNBK tingkat SMP di Banda Aceh pada hari pertama ini berjalan lancar tanpa ada hambatan. Kita berharap kondisi tetap stabil sampai semua selesai,” ungkap Aminullah di sela-sela peninjauan.

Aminullah juga mengharapkan agar nilai ujian UNBK tingkat SMP di Banda Aceh pada tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. “Semoga siswa kita lulus semua, dan meraih hasil ujian tertinggi di Aceh, bahkan harapannya dapat bersaing di tingkat nasional,” harap wali kota.

Menurut info dari Kadisdikbud Banda Aceh, tahun ini jumlah peserta UNBK tercatat sebanyak 4.429 siswa dari 42 SMP/MTs yang ada di Banda Aceh. “Pada tahun ini 100 persen sekolah jenjang SMP/MTs di Banda Aceh telah menggelar ujian berbasis komputer,” katanya.

Dari SMPN 17, selanjutnya wali kota beserta rombongan meninjau UNBK di sejumlah sekolah lain di antaranya SMPN 1 dan MTsN 2 Banda Aceh. (riz)

 

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 25 Aug 2019 06:04:38