Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Kisah Hidup Sulaiman Abda Dibukukan

Umum Senin, 08 April 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Kisah hidup Sulaiman Abda, Politikus Partai Golongan Karya dibukukan. Kisah ia ditulis oleh Hasan Basri M. Nur, dosen UIN Ar-raniry dalam sekelumit kisah berjudul Sabda Rindu: Kisah Cinta, Ujian dan Mukjizat.


Hasan Basri membagi buku setebal 201 halaman itu dalam 10 bab. Mulai dari kisah kecil Bang Leman — sapaan Sulaiman Abda, kisah cinta hingga pandangan para tokoh Aceh tentang Bang Leman diulas oleh Hasan Basri. Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyebutkan sosok Sulaiman Abda adalah sahabat tempat ia sering meminta nasihat. Ia, kata Nova merupakan pribadi yang dinilai berbakti dan berdedikasi untuk Nanggroe Aceh.


“Orang seperti Bang Leman sejarah hidupnya harus ditulis agar bisa jadi inspirasi bagi generasi muda,” kata Nova Iriansyah saat peluncuran buku itu di Kampus Unsyiah, Senin 8 April 2019. Beberapa tokoh Aceh seperti Sjamsul Kahar, Wali Nanggroe Malik Mahmud hingga Nova Iriansyah membedah kisah Bang Leman dalam peluncuran itu.


Hasan Basri dalam pengantar buku itu, menyebutkan jika sosok Bang Leman sebagai politikus besar yang pernah dimiliki Aceh.
“Banyak kisah menarik bersamanya. Melalui buku ini saya hanya menggambarkan sebagaian kecil kisah hidupnya. Tidak cukup satu buku untuk menceritakan perjalanan hudupnya,” tulis Hasan Basri.


Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, pejabat langka ini. Lobinya luar biasa. Orang Aceh perlu banyak belajar dari Bang Leman. Sudah bekerja keras untuk ikut membantu membangun Aceh dengan lebih baik.

 

Sumber : https://humas.acehprov.go.id/

 

Last Update Generator: 25 Aug 2019 12:04:04