Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Ketua TP PKK: Krueng Daroy Salah Satu Destinasi Wisata Baru Banda Aceh

Wisata & Lingkungan Rabu, 16 Januari 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Keberhasilan penataan kawasan yang dilaksanakan secara paralel dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertujuan untuk meningkatkan kualitas permukiman yang semula kumuh sangat ditentukan oleh peran aktif masyarakat, tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah. 

Krueng Daroy yang selama ini dikenal dengan daerah pemukiman kumuh telah disulap menjadi salah satu destinasi wisata Kota Banda Aceh, yang dulu nya tidak tersentuh sekarang  menjadi ramai di kunjungi. Program Kotaku tidak hanya bertujuan membangun infrastruktur lingkungan, namun juga meningkatkan ekonomi warga dan perilaku hidup sehat masyarakat serta penataan yang dilakukan disamping lebih rapi, masyarakat memiliki ruang terbuka hijau baru sebagai tempat berinteraksi warga.

Ketua TP PKK Kota beserta anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh, setelah melaksanakan pengajian rutin bulanan di pendopo Wali Kota, berkunjung dan melihat lihat kawasan objek wisata serta bercengkrama dengan warga yang tinggal di pinggiran krueng daroy. Tidak lupa Nurmiati yang merupakan istri Wali Kota Banda Aceh Aminullah juga  mengajak warga agar mejaga kebersihan dan melestarikan tempat wisata tersebut. 

Jika masyarakat sekitar bisa menambah lagi pusat jajanan, maka ini juga bisa menambah lagi pendapatan ekonomi untuk masyarakat, tetapi kualitas kebersihan makanan dan kebersihan lingkungan juga tetap harus dijaga, “Kita juga ingin agar sistem sanitasi diperbaiki dan pusat jajanan ditambah bagi para pengunjung, sehingga kegiatan ekonomi lokal bisa tumbuh” , harap nya.

Melihat spot yang bagus dan indah, Nurmiaty beserta rombongan tidak lupa untuk mengabadikan moment kunjungan nya itu disalah satu sudut jembatan yang bertuliskan “Taman Kota Krueng Daroy” yang menjadi icon dari tempat ini. (iin)

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 18 Sep 2019 00:29:52