Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Peringati HKG PKK, Wakil Ketua TP-PKK Aceh Gelar Baksos

Umum Minggu, 08 Juli 2018 - Oleh opt4

Langsa – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati bersama pengurus TP-PKK Aceh menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 di sejumlah lokasi di kota langsa, Sabtu (07/072018)

Kegiatan Baksos diawali dengan senam lansia di lapangan stadion Kota Langsa yang di ikuti oleh sekitar 200 lansia dari berbagai gampong di Kota Langsa.

Dyah mengajak para lansia agar untuk melakukan senam secara rutin agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Bingkisan turut diserahkan kepada seluruh warga lansia yang mengikuti senam yang dimulai sejak pukul 7 pagi itu.

Kegiatan Baksos kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah lokasi mulai dari Posyandu Terintegrasi di Gampong Mulia, Panti Asuhan Taman Harapan, Gampong Jawa, Gampong Geudubang Jawa sebagai salah satu gampong yang menerapkan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Gampong Asam Peutik sebagai gampong yang melakukan pengolahan hasil tanaman Holtikultura.

Selain itu, Dyah bersama TP-PKK Aceh juga menghadiri kegiatan Demo pengolahan jajajan bersama PT. Bogasari di Gedung TP-PKK kota Langsa.

Dyah mengatakan, kegiatan baksos dalam rangka HGK itu dilakukan untuk melihat langsung berbagai kegiatan dan kreatifitas masyarakat terutama dibawah binaan TP-PKK disetiap gampong.

“Dengan kunjungan ini, kita bisa melihat sejauh mana perkembangan gampong, baik itu posyandu terintegrasi, UKMN, dan berbagai kreatifitas maupun kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat,” kata Dyah.

Setiap gampong yang dikunjungi kata Dyah, memiliki keunggulan tersendiri yang dapat dijadikan sebagai contoh bagi gompong-gampong lain di Aceh.

Seperti di gampong Geudubang Jawa kata Dyah, Pala Asuh Anak Remaja yang diterapkan bisa dijadikan contoh dan perlu ditularkan ke gampong lain yang ada di Aceh sehingga para remaja dapat terhindar dari berbagai kegiatan yang tidak bermanfaat atau bahkan terpengaruh dengan narkoba.

Begitu juga dengan Gampong Asam Peutik, dimana masyarakat disana telah mampu menghasilkan sebuah produk olahan dari tanaman holtikura berupa selai dan saos sehingga memiliki nilai jual dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Dyah berharap agar TP-PKK disetiap gampong untuk bekerja dan melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan pokja masing-masing untuk membantu masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kunjungan tersebut kata Dyah juga untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat dan TP-PKK yang berada di gampong tersebut.

Turut mendampingi Dyah Erti, Ketua TP-PKK Kota Langsa dan Ketua TP-PKK dari beberapa Kabupaten Kota se-Aceh. Sejumlah bantuan juga turut diserahkan Dyah Erti kepada masyarakat di setiap gampong yang dikunjungi sesuai dengan kebutuhan di Gampong tersebut untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Jul 2018 09:42:21