Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Buka Daurah Al-Quran di Masjid Agung, Aminullah: Warga Kota Semakin Mencintai Al-Quran

Agama Minggu, 20 Mei 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka Daurah Al-Quran Ramadhan 1439 H di Masjid Agung Al-Makmur, Minggu (20/5/2018). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Aneuk Muda Masjid Agung Al-Makmur Banda Aceh (AMMAR) ini diikuti oleh 270 peserta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengapresiasi pihak panitia yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan yang disebutnya sangat bermanfaat tersebut. “Apalagi dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan, di mana dalam bulan ini pula diturunkannya Al-Quran oleh Allah SWT.”

“Dan memang sudah sepatutnya kita harus memperbanyak membaca Al-Quran dan memahami makna yang terkandung di dalam Al-Quran, salah satunya melalui majelis ilmu seperti kegiatan yang digagas oleh tim AMMAR ini,” katanya.

Menurutnya, warga Banda Aceh semakin mencintai Al-Quran. Hal tersebut dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari dimana masyarakat begitu antusias untuk belajar Al-Quran. “Baik itu belajar membaca, menghafal, belajar tafsir, maupun belajar seni membaca Al-Quran dengan suara yang indah.”

“Pada hari ini juga merupakan bukti bahwa masyarakat kita begitu mencintai Al-Quran, yaitu dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Daurah Al-Quran Ramadhan 1439 H,” katanya lagi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Banda Aceh mempunyai komitmen yang tinggi dan tentu saja sangat mendukung semua kegiatan yang mengandung nilai-nilai syiar Islami, mengingat begitu pentingnya syiar Islam dalam pelaksanaan Syariat Islam.

“Dengan syiar Islam-lah maka ajaran Islam akan terus eksis, hidup dan semarak, sehingga dengan sendirinya dapat menciptakan suasana dan lingkungan yang Islami. Dan Alhamdulillah, kegiatan syiar seperti ini sesuai dengan salah satu visi kami di bidang keagamaan,” katanya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga menggelar beragam kegiatan kegamaan untuk menyemarakkan Ramadan tahun ini. “Mulai dari dakwah daiyah di 90 Gampong, Safari Ramadan, Kajian Ramadan di balai kota, pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim, hingga lomba membaca kitab kuning yang digelar oleh Disdikdayah Banda Aceh.”

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Daurah Al-Quran Ramadhan ini. Mudah-mudahan dengan keberkahan Ramadhan tahun ini, akan semakin banyak generasi muda kita yang menjadi Huffaz,” pungkasnya. (Jun)

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 20 Aug 2018 16:19:05