Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Isi Bulan Ramadhan, Pemerintah Aceh Besar Gelar Pengajian Setiap Jum'at

Agama Sabtu, 19 Mei 2018 - Oleh opt4

Kota Jantho, Media Center -- Mengawali bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengelar Pengajian Rutin setiap hari jumat Selama bulan Ramadhan,Bertempat di masjid Agung Al-Munawarah Jantho. Yang di hadir oleh seluruh forkompinda,skpd aceh besar dan masyarakat aceh besar.

Pada Pembukaan Pengajian Perdana ini Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A.Wahab dalam sambutannya mengungkapkan, manusia adalah makhluk otonom yang telah dianugerahkan akal dan pikiran, dimana dunia ini adalah surga yang diberikan Allah SWT dengan aturan dan larangannya, sebagaimana diwajibkan berpuasa selama sebulan lamanya yang merupakan ujian dari Allah bagi makhluk-Nya yang beriman untuk meraih Ridha dan maghfirahnya. Selain itu, ia juga menyampaikan 2 sifat manusia yaitu Su’uzzon dan husnuzzon. Su’uzzon merupakan sifat buruk dari manusia kerena selalu berpikir negatif terhadap segala sesuatu, sementara Husnuzzon sebaliknya sifat yang selalu memandang baik atas segala sesuatu.

Selain itu beliau juga mengatakan untuk membangun sebuah kabupaten bukan hanya sekedar pembangunan fisik saja, tetapi kita juga harus membangun karakter manusia dengan konten agama yang lebih inten (membangun mental).
Pengajian ini adalah sebagai jawaban dari semua persoalan tentang dinamika keagamaan yg kita alami sekarang baik tentang dinamika keagamaan yg sifatnya personality maupun tentang dinamika keagamaan yg berhubungan antara kita dengan masyarakat yang disebut muammalah dan pemerintah kabupaten aceh besar terus berusaha untuk membangun kabupaten yang bernuasa islami untuk kedepan.

Dalam Kesempatan ini Wakil Bupati aceh besar juga meminta kepada semua pihak baik itu Pegawai maupun masyarakat untuk mengantisipasi pengaruh buruk Dunia Maya(Penyebar Fitnah) karena kita khawatir, jika dibiarkan efek globalisasi yang begitu kompleks justru akan menjadi bumerang dan berpotensi mengusik kejayan Islam di Aceh terutama di aceh besar. Karena kita lihat sekarang banyak sekali orang-orang tidak bertanggung jawab untuk menghancurkan atau melunturkan nilai-nilai Islam di negeri kita ini, maka dari itu pemerintah harus betul-betul perhatian tentang ini bila tidak tanggapi dengan serius kita takutkan kedepan semakin parah dan semakin hancur negara kita, sudah banyak contoh negara-negara yang sudah hancur yang dipengaruhi atau provokasi dari pihak luar yang sehingga menimbul perpecahan umat islam di negara tersebut.

Sumber : acehbesarkab.go.id

 

Last Update Generator: 20 Aug 2018 16:19:05