Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara Pilih Calon Duta Wisata

Wisata & Lingkungan Rabu, 09 Mei 2018 - Oleh opt4

Lhokseumawe - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara menggelar pemilihan calon Duta Wisata di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu (9/5/2018).

Pemilihan Duta Wisata tersebut diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan dari kalangan mahasiswa/mahasiswi.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara Cut Erni Verita mengatakan tujuan diadakan pemilihan duta tersebut untuk memajukan dan mempromosikan wisata di Aceh Utara.

"Selama ini begitu banyak objek dan situs-situs budaya yang bisa dikunjungi, namun ramai yang tidak tahu," katanya. 

Menurutnya  untuk 18 finalis yang lulus seleksi nanti akan dibawa langsung untuk pengenalan melalui tahap city tour atau pengenalan dengan alam dan objek wisata guna mengenal lebih dekat tentang potensi wisata di Aceh Utara.
    
Ia menambahkan penilaian duta wisata pada audisi tahap pertama terdiri dari seleksi administrasi, wawancara, baca Al Quran, psikologi, bahasa inggris dan wawasan tentang budaya. Sementara di audisi tahap kedua, akan ada pembekalan oleh narasumber dari Kominfo Aceh Utara KNPI Aceh Utara dan penambahan dari alumni duta wisata Aceh Utara.
 
"Hari ini diadakan Leader Furum Diskusi (LFD), diskusi ini untuk melatih kemampuan mereka dan persentasi didepan juri," jelasnya.

Salah satu peserta laki-laki bernama Fandy menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan pemilihan duta wisata itu. "Dengan adannya acara ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan saya merasa semakain mencintai objek wisata di Aceh Utara," katanya.

Seva, salah satu peserta perempuan yang juga ikut dalam acara pemilihat tersebut menyampaikan, ajang tersebut sangat bermanfaat terutama bagi pemuda-pemuda pencinta akan budaya dan pariwisatas dimana, dapat menyaring orang-orang yang sangat mencitai pariwisata dan budaya sendiri. (ri/gl/hy).

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 23 Jul 2019 18:06:36