Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Pemkab Bener Meriah Akan Memanjakan Off-Road Sebagai Wisata Baru

Wisata & Lingkungan Senin, 05 Maret 2018 - Oleh opt4

REDELONG - Setelah selesai melakukan perjalanan Burni Telong Jelajahi Negeri di Atas Awan yang berakhir dan penutupan di Mess Pemkab pada Minggu, 4 Maret 2018. Pemerintahan Kabupaten Bener Meriahkan akan manjakan Off-Road sebagai tempat wisata baru di Bener Meriah.

"Hal ini karena Melihat potensinya yang cukup menarik, InsyaAllah kami Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah merencanakan akan mensosialisasikan Off-Road ini sebagai distinasi wisata baru di Kabupaten Bener Meriah kita ini,"katanya.

Selain potensi wisata yang masih kurang di Bener Meriah, sehingga dengan melihat hal tersebut yang cukup menjanjikan, Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah akan membuka pintu untuk mencoba merealisasikannya dengan terlebih dahulu berkomunikasi dengan masyarakat yang ada disana.

"Kita akan memberdayakan kesempatan ini, dan sebagai pengelolanya akan kita komunikasikan dengan penduduk dan masyarakat setempat. Jadi sangat memungkinkan untuk dikelola oleh masyarakat," terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa bagi siapapun pencinta Off-Road dimanapun berada, untuk mencoba menikmati wisata Off-Road di Bener Meriah yang tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya. "Kami akan menunggu kedatangannya disini," pungkasnya.

Tidak hanya itu, dari perjalanan di ketinggian gunung, tidak sengaja tim rombongan khususnya Bupati Bener Meriah melihat tumbuhan bunga langka yang hidup di pinggir jalan yaitu bunga Adelois. Dengan hal tersebut selain Off-Road, Pemkab juga akan merencanakan memanjakan bunga ini untuk dimanfaatkan sebagai taman wisata Adelois

"Hal ini supaya tidak diinjak-injak oleh masyarakat, maupun pencinta Off-Roader lainnya. Untuk itu kita berpikir bahwa cocok untuk dijadikan taman," harapnya

"Mudah-mudahan masyarakat dapat menyambut baik untuk dapat mengelolanya, karena ini sesuatu banget menurut saya."

Sumber : benermeriahkab.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jul 2019 18:50:01