Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Pertunjukan Rakyat Meriahkan Sail Sabang 2017

Wisata & Lingkungan Jumat, 01 Desember 2017 - Oleh opt4

Sabang - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar panggung Pertunjukan Rakyat di Sabang Fair, Kota Sabang, Jumat Malam (1/12). Pertunjukan guna memeriahkan Sail Sabang 2017 itu mampu menghibur masyarakat sekitarnya.

Plt Direktur Layanan Informasi Internasional Hypolitus Layanan yang saat membuka Pertunjukan Rakyat mengatakan  kegiatan digelar dalam rangka diseminasi komunikasi dan informasi untuk mengedukasi dan membangkitkan budaya kearifan lokal.

Selain itu juga untuk menyampaikan pesan kebijakan pemeritah pusat. Pesan  terkait sail sabang disampaikan lewat  dua nara sumber.. 

"Harapan kami agar masyarakat Kota Sabang menggunakan momentum yang luar biasa ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena melalui sail sabang sekaligus menumbuhkan pariwisata di Sabang dan meningkatkan kesejahteraan serta mempercepat pembangunan sektor pariwisata menjadi unggulan. Karena industri pariwisata tidak pernah bangkrut dibandingkan dengan industri lain," kata Hypo.

Hypo juga berpesan kepada masyarakat bilamana menerima pesan-pesan dari orang  melalui media sosial agar memilah-milah dan menjaga. Begitu juga masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap Informasi hoax atau berita bohong. Hal ini agar masyarakat tidak mudah teprovokasi.  

Hypo juga menghimbau Masyarakat Kota Sabang jangan lupa melakukan registrasi prabayar karena jika tidak melakukan registrasi ulang sampai dengan 28 Februari 2018 maka nomor hp tidak bisa berfungsi. "Himbauan kami agar melakukan registrasi ulang. Dengan diperlukan NIK dan KK dan tidak memungut biaya sedikitpun. Semua ini gratis."imbaunya

Selain itu, Hypo berharap panggung Pertunjukan Rakyat ini bisa terhibur dan bisa memahami pesan-pesan pembangunan yang disampaikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh berharap komunikasi masyarakat Sabang yang mudah dimengerti harus dijaga karena telah menunjukan kesan positif.

"Biaya makanan dan transportasi sebelum dan selama pelaksanaan Sail Sabang masih sama. Situasinya akan menambah wisatawan yang akan berkunjung," sebutnya kagum.

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 23 Jul 2019 18:06:38