Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Anggota Dewan Apresiasi Prestasi Pemko

Wisata & Lingkungan Kamis, 12 Desember 2013 - Oleh acehprov

Banda Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadhillah memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang kembali meraih penghargaan di tingkat nasional.

Penghargaan yang dimaksud Arif berupa penghargaan langit biru katagori kota sedang/kecil dari Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya MBA. Penghargaan tersebut diberikan untuk kota dengan kualitas udara terbaik. “Kita patut memberi apresiasi atas penghargaan itu,” kata Arif Fadhillah.

Penghargaan itu diterima Walikota Banda Aceh, Ir. Mawardy Nurdin, M.Eng.Sc, Kamis, 5 Desember 2013 di Grand Ballroom, Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Adapun peringkat terbaik Langit Biru untuk kota sedang cara berurutan adalah : Kota Ambon, Kota Banda Aceh, Kota Palangkaraya, Kota Palu dan Kota Serang.

Langit Biru merupakan penghargaan untuk kota-kota dengan udara terbersih di Indonesia. Dengan program langit biru yang dibuat Kementerian Negara Lingkungan Hidup ini, kota-kota di Indonesia dinilai berdasarkan kualitas udara perkotaan. Tujuan dari program langit biru adalah untuk mendorong peningkatan kualitas udara perkotaan dari pencemaran udara, terutama yang bersumber dari kendaraan bermotor melalui penerapan transportasi berkelanjutan.

Sumber: http://dprk-bandaaceh.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jul 2019 18:34:21