Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Banda Aceh 2015

Kategori : Kompetisi Selasa, 20 Januari 2015 - Oleh

Banda Aceh- Kabar germbira bagi putra-putri Kota Banda Aceh. Ajang pemilihan duta wisata atau dikenal agam inong Kota Banda Aceh 2015 kembali diselenggarakan. Untuk tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh bekerjasama dengan alumni duta wisata yang tergabung dalam Ikatan Agam Inong Kota Banda Aceh.

Kabid Promosi dan pemasaran Disbupdar Kota Banda Aceh Hasnanda Putra menyebutkan pasangan Agam Inong yang terpilih nantinya sekaligus mewakili Banda Aceh dalam ajang pemilihan serupa tingkat provinsi serta pemilihan Duta Wisata Nasional 2015.

“Duta terpilih juga menjadi duta Banda Aceh dalam setiap even wisata dan budaya termasuk perannya dalam mewujudkan Banda Aceh model Kota Madani,” kata Hasnanda.

Pendaftaran mulai 21 Januari sampai 21 Februari 2015. Formulir pendaftaran (nantinya) bisa diunduh melalui website www.bandaacehtourism.com atau dapat diambil di kantor Disbudpar Kota Banda Aceh, Jalan Sultan Iskandar Muda, Ulee Lhue, dan Rumoh Budaya Banda Aceh di simpang lima.

Berikut syarat calon peserta Agam Inong Kota Banda Aceh 2015:
1.Putra/Putri Aceh, usia 18-24 tahun (terhitung Februari 2015) memiliki KTP Kota Banda Aceh atau KTM Universitas yang berlokasi di Kota Banda Aceh.
2.Tinggi badan untuk calon Agam minimal 165 cm & calon Inong minimal 160 cm.
3.Pendidikan terakhir minimal SMA/Sederajat. Bebas narkoba,berkepribadian baik, berpenampilan menarik dan berwawasan luas.
4.Belum pernah menikah dan tidak akan menikah selama 1(satu) tahun dalam menjalankan tugas sebagai Agam & Inong.
5.Bertempat tinggal tetap di Kota Banda Aceh selama 1 (satu)tahun dalam menjalankan tugas sebagai Agam & Inong.
6.Mampu berkomunikasi dalam bahasa Aceh, Indonesia dan Bahasa Asing merupakan nilai tambah.
7.Belum pernah menjadi Duta Wisata perwakilan daerah lain di Aceh.
8.Tidak sedang menjalankan tugas sebagai Duta/Putri (ajang serupa) terhitung tahun 2014.

Sementara itu menurut Doni Ihsan Wijaya Ketua Ikatan Agam Inong Kota Banda Aceh yang juga panitia divisi acara pemilihan Agam Inong Banda Aceh, peserta yang sudah mendaftar wajib mengikuti ujian tulis dan wawancara pada 1 Maret 2015. Lima hari setelah tes akan diumumkan peserta yang lolos ke 15 besar.

Kemudian mengikuti technical meeting tahap II, selanjutnya harus berpartisipasi dalam start prep photoshoot+desc untuk juara favorit dari 15-20 Maret 2015. Selanjutnya kegiatan submit photo+desc per masing-masing peserta. “Voting photo untuk juara favorit 21-28 Maret 2015,” katanya.

Peserta yang lolos kemudian dikarantina selama dua hari. Pengumuman sekaligus penobatan duta wisata dilakukan pada malam puncak pemilihan Agam Inong Banda Aceh, 28 Maret 2015.

 

Alamat kantor Disbudpar Kota Banda Aceh, Jalan Sultan Iskandar Muda, Ulee Lhue, dan Rumoh Budaya Banda Aceh di Simpang Lima
No. Telp -
No. Fax -
Email -
Website http://www.bandaacehtourism.com/
Last Update Generator: 23 Jul 2019 18:08:41