Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aminullah Serahkan Bonus Rp 300 Juta Bagi Kafilah MTQ

Agama Rabu, 06 Desember 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis bonus bagi Kafilah MTQ Banda Aceh yang ikut serta pada ajang MTQ Aceh ke-33 di Idi, Aceh Timur.

Bonus berupa dana pembinaan tersebut diserahkan Aminullah kepada tiga perwakilan kafilah pada Apel Gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (3/12/2017) di halaman balai kota. Total bonus yang dikucurkan bagi 56 kafilah MTQ yakni Rp 300 juta.

Di tempat yang sama, wali kota juga menyerahkan reward sebesar Rp 10 juta kepada tujuh PNS Pemko Banda Aceh yang memperkuat Tim Futsal Aceh pada ajang Pornas Korpri XIV di Jogjakarta. Pada ajang itu, Tim Futsal Aceh berhasil meraih medali perunggu.

Pada apel gabungan yang dirangkai dengan peringatan HUT Korpri ke-46, wali kota turut menyerahkan penghargaan kepada 15 PNS yang memiliki disiplin dan kinerja terbaik. Masing-masing dari mereka mendapat penghargaan dalam bentuk uang senilai Rp 5 juta.

Dalam sambutannya, Aminullah mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan momentum HUT Korpri ke-46 untuk terus menjaga kedisiplinan dalam bekerja. “Sikap disiplin adalah awal dari keberhasilan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Kepada para Kafilah MTQ Banda Aceh, Aminullah mengucapkan selamat atas peningkatan prestasi dalam hal jumlah perolehan juara di berbagai cabang perlombaan. “Semoga ke depan prestasi kita semakin baik. Kami juga sudah mengajukan Banda Aceh sebagai tuan rumah MTQ Aceh 2019. Hal ini penting karena kita sudah 19 tahun absen sebagai tuan rumah.”

Tak ketinggalan, ia juga mengucapkan selamat kepada tujuh PNS yang memperkuat Tim Futsal Aceh, dan 15 PNS berdisiplin dan berkinerja terbaik. “Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan apresiasi kepada setiap pegawai yang berprestasi,” katanya.

“Semoga ini juga menjadi pemacu bagi seluruh aparatur mulai dari jabatan tertinggi hingga staf untuk bekerja lebih keras lagi dalam mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pungkas wali kota.

Bonus Rp 300 Juta Bagi Kafilah MTQ

Kabid Bina Ibadah dan Muamalah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Safriadi menyebutkan, bonus sebesar Rp 300 juta tersebut diserahkan kepada seluruh kafilah MTQ, termasuk bagi mereka yang belum berhasil meraih juara.
“Untuk setiap peraih juara pertama kita berikan bonus Rp 17,5 juta, juara kedua Rp 13,6 juta, dan juara ketiga Rp 11,1 juta. Untuk juara harapan pertama Rp 1,5 juta, harapan kedua Rp 1,3 juta, dan harapan ketiga 1,1 juta. Sementara bagi non juara juga kita berikan masing-masing Rp 500 ribu,” rincinya usai penyerahan secara simbolis oleh wali kota.

Ia juga menyebutkan, pada ajang MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur, kafilah MTQ Banda Aceh memperoleh peringkat keempat, dengan tujuh raihan juara pertama di berbagai cabang. “Dari sisi perolehan juara pertama ada peningkatan dibandingkan pada MTQ Aceh ke-32 di Nagan Raya. Saat itu kita hanya mampu memperoleh dua gelar juara pertama,” katanya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 12 Dec 2017 00:02:04