Wali Kota Banda Aceh Hadiri Kongres Citynet di Colombo

Pemerintahan Rabu, 08 November 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri undangan dari CityNet untuk mengikuti The 2017 Citynet Congress-30th Anniversary, 5-8 November 2017 di Kota Colombo, Sri Lanka. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh turut didampingi oleh Kabag Administrasi Perekonomian Setdako Banda Aceh M Ridha. 

Kongres yang diikuti oleh sekira 300 delegasi dari berbagai kota di Asia Pasifik ini dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe didampingi Wali Kota Seoul Park Won Soon yang menjabat sebagai Presiden CityNet, Senin (6/11/2017).

Kabag Humas Setdako Banda Aceh T Taufik Mauliansyah mengatakan Kongres CityNet tahun ini menjadi kesempatan berharga untuk menyuarakan tantangan beserta solusi pembangunan di Kota Banda Aceh sebagai salah satu anggota CityNet Asia Pacific.

“Kesempatan ini juga peluang besar bagi kita untuk menjalin kerja sama dan bermitra dengan anggota-anggota CityNet lainnya dan para Peneliti dari berbagai universitas di dunia serta NGO internasional yang ada di Asia Pasifik,” katanya.

“Secara khusus, forum CityNet mengapresiasi atas dukungan kontinu Banda Aceh sebagai salah satu kota yang paling aktif dalam setiap kegiatan CityNet. Event penting ini akan memberikan gambaran perjalanan bersama dan untuk bekerja secara kolektif guna menjawab tantangan pada masa mendatang. Komitmen Banda Aceh dalam menjaga kesinambungan pembangunan merupakan salah satu sumber dukungan untuk networking,” sambung Taufik mengutip pernyataan wali kota.

Ia menambahkan, event ini memberikan gambaran tentang bekerja dan berjalan bersama dalam menjawab tantangan yang terjadi di tingkat kota serta mencari solusi terhadap beberapa permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota melalui proses berbagi dan belajar pengalaman dari berbagai kota di Asia Pasifik.

“Dalam event ini, Wali Kota Banda Aceh menerima penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif Banda Aceh selama ini. Pak Wali juga menegaskan kembali komitmen dan kontribusi Pemko Banda Aceh terhadap dunia khususnya Asia terkait pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) yang dilakukan secara lokal seperti mitigasi bencana, adaptasi terhadap perubahan iklim, kesetaraan gender, dan beberapa indikator lainnya,” jelasnya.

“Peluang lain yang didapatkan dengan kehadiran kita di sana berupa perluasan jejaring dan hubungan Banda Aceh dengan beberapa kota di Asia Pasifik dan bekerjasama dengan berbagai organisasi internasional dalam upaya menciptakan kota masa depan yang berkesinambungan (Sustainable Future City). Dan tentu saja mempromosikan sektor pariwisata Banda Aceh beserta potensi lainnya demi mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Banda Aceh,” pungkasnya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 21 Nov 2017 18:04:03