Wabup Tgk. H. Sarkawi Buka Acara Peningkatan Program KB Lintas Sektoral

Umum Kamis, 02 November 2017 - Oleh opt4

REDELONG - Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah membuka kegiatan peningkatan program Keluarga Berencana (KB) lintas sektoral di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Rabu (1/11)

Acara yang berlangsung satu hari itu dihadiri oleh Dinas Syariat Islam, Kesehatan, Perindustrian dan perdaganagn, ketua PKK, para camat Se kabupaten Bener Meriah, 10 reje kampung.

Wabup Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan itu menyampaikan,  KB sudah relatif, sudah dapat diterima semua kalangan, yang mana para ulama terlibat dalam upaya penggalakan KB. Barbagai macam fatwa yang timbul dalam penggerakan KB.

Katanya lagi, dalam pengatur jarak kelahiran, dua tahun yang sempurna anak lahir dan dua tahun disusui, dan setelah menyusui alangkah baiknya ada waktu berselang selama I tahun dalam masa istirahat. Secara tidak langsung masa ini telah menjadi masa untuk mengatur jarak kelahiran.

“Dengan menyusui yang cukup bagi anak dapat menciptakan generasi penerus yang kuat, pintar, dan berenergi, tidak menjadi generasi penerus yang lemah.”sampai Wabup tersebut.

Dia juga menjelaskan, ada hadis yang menyebutkan kawinlah kalian, dan berketurunanlah kalian karena aku akan membahagiakan kalian pada tempat yang mulia di hari akhirat.

Wabup Tgk. H. Sarkawi berharap, dari hasil diskusi pada hari itu dapat membuat suatu perubahan menjadi keluarga yang berkualitas.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 21 Nov 2017 00:12:56