Wabup Bener Meriah Buka Pelatihan Hisbawan/Hisbawati

Pendidikan & Pelatihan Rabu, 01 November 2017 - Oleh opt4

REDELONG - Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka pelatihan kepemimpinan bagi para Santri dan santriwati di gedung serbaguna perpustakaan kampung Pasar Simpang Tiga Redelong, Selasa (31/10)

Pelatiahan yang diselenggarakan oleh Dinas Dayah Kabupaten Bener Meriah itu mengambil tema “membentuk karakter jiwa kepemimpinan bagi santriwan dan santriwati”.

Kepala Dinas Dayah Bener Meriah Abubakar dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan hisbawan/hisbawati itu sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari seluruh dayah Bener Meriah.

“Kalau disekolah umum kegiatan Hisbawan/hisbawati ini adalah kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Untuk narasumber kita merekrut tim ahli dari sejumlah dayah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari Tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2017.”terang Kepala Dayah Kabupaten Bener Meriah itu.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam amanatnya menyampaikan, pelatihan kepemimpinan sangat dibutuhkan dan sangat diperlukan bagi santriwan dan santriwati sebagai wadah organisasi.

Kata Abuya, pemimpin tidak muncul tiba-tiba, tidak muncul secara mendadak, ada proses-proses yang mendahuluinya. “para santriwan dan santriwati yang ikut dalam pelatihan ini kalian adalah orang-orang yang beruntung, dari sekian ratus  santriwan/santriwati yang ada di pasantren hanya kalian yang terpilih untuk mengikuti pelatihan ini. Secara tidak langsung kalian saat ini sedang diproses dan ditempa untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.”ujar Wabup Tgk. H. Sarkawi.

Maka dari itu Abuya berharap, para peserta dapat memanfaatkan dan menggunakan kesempatan tersebut dengan baik untuk memoles dan untuk memperjkuat jiwa kepemimpinan bagi para santriwan santriwati di pasantren.

“Bakat kepemimpinan ada yang tumbuh secara alami dan ada juga yang tumbuh dengan proses yang hebat. Yang hebat lagi adalah pemimpin yang mempunyai bakat alami plus proses yang hebat. Maka dari itu saya berharap anak-anak ku dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius.”pinta Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Pantauan di ruang tersebut, turut hadir dalam acara pelatihan itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Bener Meriah, Kadis Syariat Islam, Kakamenag Bener Meriah.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Nov 2017 06:16:26