Irwandi Yusuf Tinjau Dua Proyek di Aceh Tamiang

Umum Sabtu, 28 Oktober 2017 - Oleh opt4

Kuala Simpang – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tamiang untuk meninjau sejumlah proyek APBA dan Otsus, Sabtu (28/10).

Irwandi Yusuf terbang menggunakan pesawat pribadinya dari Aceh Tenggara bersama Kepala P2K Aceh, Takwallah dan mendarat di Airstrip Kuala Langsa sekitar Pukul 09.30 pagi. Irwandi disambut  Walikota Langsa, Usman Abdullah dan Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati serta unsur Forkopimda Kota Langsa.

Sebelum menuju ke Aceh Tamiang untuk meninjau sejumlah proyek, Irwandi Yusuf  menyempatkan diri untuk singgah di Hutan Manggrove Kota Langsa untuk menikmati Kopi dan Kelapa Muda.

Setelah beristirahat sejenak di Hutan manggove, Irwandi Yusuf bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Aceh Tamiang .

Di Aceh Tamiang, Irwandi Yusuf meninjau  dua proyek yang didanai APBA dan Otsus.  Kedua proyek tersebut adalah Pembangunan Abutmen dan pilar Jembatan Suruway dan Pembangunan Rehab Instalasi Radiologi, Sistem Pemadam Kebakaran, Pembuatan Lift di RSUD Kabupaten Tamiang.

Pembangunan Abutmen dan pilar Jembatan Seruway dengan nilsudah mencapai 87 % dan diperkirakan akan selesai pada bulan Desember. Pembangunan tahap kedua jembatan tersebut akan dilanjutkan tahun 2018 dengan anggaran mencapai 45 Milyar .

Sedangkan, di Rumah Sakit umum Daerah Tamiang, untuk pembangunan Instalasi Radiologi sudah 35%, sistem pemadam kebakaran 31%, dan dan pembuatan lift 30%..ketiganya juga diperkirakan akan selesai pada pertengahan eisember.

Dalam peninjauan tersebut, Irwandi Yusuf menghimbau rekanan yang mengerjakan proyek untuk dapat menggunakan sisa waktu semaksimal mungkin untuk menuntaskan pengerjaan proyek.

“Kalau siang gak cukup, kerja juga  waktu malam, biar selesai tepat waktu,” kata Irwandi.

Irwandi mengatakan, jika proyek tersebut tidak selesai sebagaimana telah di tentukan, ia akan memblacklist orang yang mengerjakan proyek tersebut.

“Kita akan blacklist orangnya, jadi apapun perusahaannya kedepan tidak boleh lagi mengerjakan proyek,” kata Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi Yusuf juga menyempatkan diri untuk meninjau Ruang ICU RSUD Tamiang dan menyapa pasien yang sedang dirawat di ruangan tersebut.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 25 Nov 2017 00:04:46