e-Bulletin Aceh Hebat (Oktober 2017)

Pemerintahan Kamis, 19 Oktober 2017 - Oleh opt4

100 Hari Irwandi – Nova.

Seratus hari pemerintahan bukanlah waktu yang lama. Masih ada sisa 57 bulan untuk memimpin genap lima tahun. Namun di saat-saat beginilah publik mulai menilai kinerja. <Download e-Buletin 100 Hari Irwandi Nova> Apa-apa yang sudah dilakukan dan janji politik apa yang belum terpenuhi. Jumat pekan lalu Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah genap memimpin Aceh selama 3 bulan sejak dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada 5 Juli 2017.

Mereka dipilih rakyat lewat pesta demokrasi yang melibatkan 3,4 juta rakyat Aceh. Hampir 38 persen pemilih memilih pasangan ini. Rasa lelah tim sukses dan relawan seakan berbayar saat KIP Aceh mengumumkan kemenangan Irwandi atas lima pasangan lain: mereka sah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Meski demikian, Irwandi menegaskan kemenangan yang ia raih bukanlah kemenangan para tim sukses dan relawan semata. “Kita tidak melihat timses, tapi rakyat. Saya tidak akan membalas jasa relawan tapi semua rakyat. Di mana di dalam rakyat ada relawan.” Begitu janji Irwandi. Nah, di 100 hari kepemimpinan mereka, apa yang sudah diperbuat? Kami merangkum kinerja pemerintahan baru dengan bekal pengalaman periode 2007-2012– ini dengan melampirkan data-data terkait janji politik dan visi-misi mereka di saat maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam tahapan Pemilukada lalu.

Beberapa program menjadi prioritas, seperti Aceh Seujahtera (JKA Plus), Aceh Carong dan Aceh Seumeugot, tanpa mengurangi urgennya seluruh program pembangunan yang pro rakyat. Tiga bulan kepemimpinan Irwandi-Nova, mereka mencoba wara-wiri ke berbagai negara, mencari para investor. Beberapa tersambut, sebagian lain butuh kejelasan terkait kondisi Aceh. Namun gubernur ‘nyentrik’ ini punya jurus lain: gelar ragam event internasional dengan programnya Aceh Teuga. Para tamu asing diundang: biarkan mereka melihat sendiri bahwa Aceh sudah sepenuhnya Aman. Tabloid Aceh Hebat merangkum seluruh kegiatan Irwandi-Nova. Kami memaparkan seluruh terobosan mereka berdua, baik dalam pembenahan birokrasi pemerintahan, maupun ragam program lain yang pada intinya membawa perubahan menjadikan Aceh Hebat. [REDAKSI]

Download e-Buletin 100 Hari Irwandi Nova

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Nov 2017 06:09:15