Wabup Bener Meriah Resmikan Aplikasi SIPETE

IPTEK & Sains Rabu, 04 Oktober 2017 - Oleh opt4

REDELONG : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan launching aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu Elektronik (SIPETE) serta internet kampung di Kecamatan Gajah Putih, Selasa (3/10)

Aplikasi SIPETE dan internet kampung tersebut digagas langsung oleh Camat Gajah Putih Ilham Abdi, SSTP.

Dalam laporannya, Camat Gajah Putih itu menyampaikan, aplikasi tersebut dia gagas sendiri dalam rangka pelaksanaan diklat Pim 3. “Dalam aplikasi ini ada tiga picture utama yang dimasukkan kedalam aplikasi SIPETE ini, yang pertama elektronik pelayanan, profil desa, dan picture ketiga tentang transparasi dan publikasi dana desa. Aplikasi ini dapat diakses melalui situs www.kecgajahputih.com.”terang Ilham.

Camat Gajah Putih itu mengatakan, kendala yang dihadapi untuk menjalankan aplikasi tersebut terkendala ketidak adaannya tower pendukung.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah sebelum meresmikan aplikasi SIPETE milik Kecamatan Gajah Putih menyampaikan, rasa senangnya dan apresiasinya kepada camat Gajah Putih yang telah memiliki trobosan kreatif dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan.

“Saya senang sekali dengan trobosan yang kreatif yang digagas oleh camat Gajah Putih ini. Beberapa waktu lalu saya ada pertemuan di Mess Pemda dengan KOMPAK, kita sudah mencanangkan Sistem Informasi Desa (AID) saya minta KOMPAK dan beberapa yang lain menyusun seperti apa konsep sebenarnya, kita ingin informasi desa itu ada pada sebuah aplikasi yang dapat kita ketahui secara cepat melalui internet, kita sedang konsepkan, ternyata Kecamatan Gajah Putih hari ini malah sudah melaunchingnya, ini luar biasa, saya sangat bangga.”kata Abuya.

Tambahnya lagi, bawha dirinya berkeinginan para kepala SKPK memiliki trobosan-trobosan kreatif, seperti trobosan yang dilakukan oleh camat Gajah Putih, terkait yang kurang-kurang dapat di benahi bersamasama. 

Sumber : Humas Setdakab Bener Meriah

 

Last Update Generator: 21 Nov 2017 00:02:52