Gubernur: Lebih Cepat Beroperasi, Lebih Baik untuk Aceh

Pemerintahan Rabu, 13 September 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Drh Irwandi Yusuf, M Sc, menghimbau sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) untuk sesegera mungkin memproduksi dan memasok gas ke pabrik LNG.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bang Wandi itu saat menerima kunjungan unsur pimpinan PT Triangle Pase Inc dan beberapa perusahaan migas lainnya, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Aceh, Rabu (13/9/2017).

“Lebih cepat beroperasi lebih baik untuk Aceh, karena Aceh akan langsung mendapatkan keuntungan begitu Triangle Pase Inc beroperasi,” ujar Irwandi Yusuf.

Gubernur terlihat puas dengan komitmen Triangle Pase yang berkomitmen untuk segera melakukan penyaluran gas ke LNG. “Dalam dua bulan ke depan, setelah permasalahan teknis teratasi, Triangle Pase telah berkomitmen untuk segera beroperasi dan menyalurkan gas hasil eksplorasi mereka ke LNG.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, Asisten II Setda Aceh, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Keuangan Aceh, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Kehutanan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, didampingi Sekretaris Daerah Aceh dan sejumlah pemangku kebijakan terkait telah lebih dahulu menggelar pertemuan dengan unsur pimpinan BPMA dan PDPA untuk membahas perkembangan terkini terkait rekrutmen pekerja BPMA serta sejumlah permasalahan lainnya.

Selanjutnya, Wagub juga menggelar pertemuan dengan unsur piminan PT Triangle Pase Inc, Toy Anson, pimpinan Badan Pengelola Migas Aceh, pimpinan Perta Arun Gas, Pimpinan Pertagas, pimpinan Zaratex, pimpinan Repsol, dan perwakilan Petronas, Pertamina Hulu Energy, Pertamina EP.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing perwakilan perusahaan pengeboran minyak dan gas bumi itu, menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan dan kondisi terkini sektor migas Aceh.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Nov 2017 06:17:15