Buka Turnamen Purna Praja, Sekda: Jangan Saling Jegal

Olahraga Sabtu, 15 April 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, menghimbau seluruh Purna Praja se-Aceh agar tetap menjaga silaturrahmi dan saling mendukung serta selalu memupuk kekompakan, baik dalam bertugas maupun saat menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Dermawan, saat membuka secara resmi Turnamen sepakbola Purna Praja Aceh ke-3 tahun 2017, di Musem Tsunami Aceh, Jum’at (14/4/2017) malam.

“Jaga silaturrahmi, jaga kekompakan. Jangan saling menjegal, jangan mencari kesalahan orang lain. Bekerjalah secara profesional. Turnamen sepakbola ini merupakan sarana yang sangat baik bagi kita semua, tidak hanya untuk bersilaturrahmi tetapi juga belajar bagaimana berlaku sportif. Sekali lagi, mari terus memupuk kekompakan kita,” himbau alumni APDN angkatan 13 itu.

Dalam sambutannya, mantan Sekda Nagan Raya itu juga berpesan kepada para Purna Praja untuk terus mengembangkan kemampuan diri denga terus mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan agar kualitas diri semakin baik dari masa ke masa.

“Pendidikan itu menentukan kualitas. Dimana pun asal kita, apapun posisi kita, semua adalah sama, yang membedakan adalah kualitas. Teruslah menambah dan mengasah kemampuan diri dengan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan,” imbau Dermawan.

Di akhir sambutannya, Sekda menetapkan Kabupaten Aceh Tengah sebagai Tuan Rumah Turnamen Purna Praja IV tahun 2018. “Tadi saya sudah menghubungi Sekda Aceh Tengah, dan beliau menyatakan, Aceh Tengah bersedia menjadi tuan rumah tahun depan.”

Senada dengan Sekda, Bustami Usman, selaku Ketua IKPTK Aceh, menghimba agar para purna Praja memanfaatkan turnamen sepakbola tahunan ini sebagai sarana menjalin silaturrahmi dan memperkokoh persatuan.

“Pertandingan sepakbola hanya sarana, tujuan utama kita tentu saja mempererat silaturrahmi antar Purna Praja se-Aceh,” ujar Kepala Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah Aceh itu singkat.

Sementara itu, Reza Saputra, Wakil Ketua Panitia turnamen Purna Praja III, dalam sambutan singkatnya menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 14 kesebelasan Purna Praja se-Aceh, yaitu Provko FC A, Lhokseumawe dan Aceh Utara FC A, Aceh Barat – Nagan Raya – Aceh Jaya FC, Aceh Besar – Sabang FC, Abdya – Aceh Selatan FC, Singkil – Subulussalam FC, Bireun FC, Provko FC B, Lhokseumawe dan Aceh Utara FC B, Pidie – Pidie Jaya FC, Tamiang FC, Aceh Timur – Langsa FC,Aceh Tengah – Bener Meriah FC, dan Aceh Tenggara FC.

“Masing-masing tim terdiri atas 18 pemain dan 6 oran official. Tahun ini ada dua kabupaten yang absen, yaitu Simeulue dan Gayo Lues,” ungkap Reza.

Reza menambahkan, pertandingan akan digelar di 5 lapangan berbeda, yaitu Stadion Mini Lhambuk, Stadion Mini Darussalam, Stadion Karya Utama Lamreung, Stadion Matador Lamreung, dan terakhir Stadion Sintetis Lhong Raya yang khusus diperuntukkan pada Pertandingan Final Sepak Bola Purna Praja Aceh 2017 yang direncanakan pelaksanaannya pada hari Sabtu Tanggal 15 April 2017 pukul 20.00 Wib s.d Selesai.

“Kami rencanakan pula sebelum pertandingan Final berlangsung akan dilaksanakan pertandingan eksibisi antara Old Star Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan melawan Bank Aceh,” ujar Reza.

Acara ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Sekda Aceh kepada Reza Fahlevi, Kadis Kebudayaan dan Periwisata Aceh selaku Ketua Panitia didampingi IKA Alumni, serta penyerahan cinderamata dari panitia kepada seluruh perwakilan kesebelasan.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 26 Jun 2017 00:02:02